Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi


ruam popok

Ruam popok merupakan kondisi kulit bayi iritasi di kulit yang tertutup popok. Ruam popok membuat bayi tidak nyaman dan kita sebagai orang tua ikutan sedih. Namun ruam popok ini bisa diatasi dengan memberikan bedak pada ruamnya.

Baiklah, mungkin akan ada yang kurang setuju dengan pemberian bedak di area kulit bayi tertutup popok. Karena tidak bisa kita sangkal, banyak sekali berita beredar tentang tidak baiknya penggunaan bedak bayi pada bayi. Katanya bedak bayi bisa terhirup oleh bayi dan mengakibatkan penyakit di kemudian hari.

Mungkin benar bisa terjadi apa yang ditakutkan tetapi kalau pemakaiannya berlebihan. Satu hal yang pasti bahwa berdasarkan pengalamanku bedak bayi bisa menyembuhkan ruam popok pada bayi.

Bagaimana ceritanya?

Selepas 40 setelah melahirkan aku harus masuk kerja dan menitipkan Ichi dengan nenek di dekta rumah. Beliau bilang kalau biasanya anak yang ditiitpkan dengannya menggunakan popok, Ok aku membeli popok untuk Ichi. Dua bulan pertama pemakaian tidak terjadi apa-apa, semunya nampak baik sampai akhirnya Ichi terkena ruam popok.

Ichi terkena ruam popok disaat BAK dan BAB lebih sering dari biasa, sepertinya ruam disebabakan popoknya yang sering lembap sedangkan popoknya ngepas. Aku disarankan ibu untuk memberikan bedak bayi pada kulit Ichi yang terkena ruam. Awalnya aku berusaha menolak karena isu yang berkembang itu. Aku lebih memilih untuk mengaplikasikan baby oil tetapi tidka juga berhasil. Akhirnya hatiku luluh setelah mendengar Ichi sering nangis menahan perih, tak tega aku.

Aku mulai menaburkan bedak bayi merk "Bayi Ibu" di area tertutup popok. Alhamdulillah kondisi Ichi membaik. Ruamnya hilang dalam hitungan hari. Kalau ada yang bayinya terkena ruam popok juga mungkin bisa dicoba. Aku ringkaskan cara mengatasi ruam popok pada bayi berdasarkan pengalamanku ya:

1. Siapkan bedak bayi cap Bayi Ibu
2. Ganti celana/popok
3. Pastikan pantat bayi kering
4. Taburkan bedak bayi ibu di area yang terkena ruam
5. Pakaikan popok baru.

Gunakan popok yang sedikit lebih longgar.

Oh iya, aku tidak dibayar sama sekali dengan Bedak Bayi Ibu lho, ini murni berbagi pengelaman mengurus bayi.

Semoga bermanfaat
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)