Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Obati Batuk Bayi Karena Masuk Angin Dengan Daun Sirih


daun sirih

Kalau kita kemarin sudah ngobrolin tentang daun jarak sebagai obat masuk angin, nah kali ini kita akan bahas tentang "Daun Sirih" yang ternyata bisa digunakan untuk obat masuk angin pada bayi. 

Beberapa waktu yang lalu anakku Ichi batuk-batuk sudah lebih dari satu hari. Aku sudah membawanya ke bidan untuk berobat. Kami mendapatkan obat racik bubuk dan sirup antibiotik untuk anak. Tetapi selang beberapa hari pemakaian batuk ankku belum kunjung sembuh. Baiklah, hal ini sungguh membuatku khawatir. kasihan sekali saat melihatnya batuk-batuk.

Maklumlah, Ichi masih kecil jadi belum bisa mengeluarkan dahak sendiri. Aku sudah coba untukmelakukan terapi di rumah tetapi Ichi malah nangis parah dan dahak belum keluar. Mungin caraku salah kali ya. Aku mulai berfikir untuk membawanya terapi agar dahak yang tertahan segera keluar.

Saat sedang merencakanan pergi ke dokter guna menjalani terapi pengeluaran dahak tiba-tiba kakaknya Ibuku datang ke rumah. Beliau mampir ke rumah sepulang dari urusan di dekat rumah. Masuk ke rumah membuatnya melihat Ichi yang batuk-batuk. Dia kemudian memberikan resep obat batuk dari keluarganya menggunakan daun sirih. Ternyata caranya sangat mudah:

1. Siapkan lembara daun sirih yang sudah dibersihkan
2. Remas daun sirih
3. Usapkan remasan daun sirih ke dada dan punggung bayi
4. Lakukan secara rutin 2 x sehari sampai batuk sembuh

Well, ternyata batuknya bayi itu bisa disebabkan karena dia sedang mengalami masuk angin. Kita saja yang kadang tidak sadar akan hal ini.

Semoga bermanfaat :)

Bagi yang lebih suka lihat video ini videonya ya.



QuickEdit

You Might Also Like

16 comments:

  1. Inovasi baru nih untuk obat batuk ya..

    ReplyDelete
  2. klo mau menelusuri dan explorasi aneka tanaman obat keluarga, ternyta buanyaaaakkk banget faedahnya ya Kak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Oo.. Sebagai obat gosok, ya. Iya sih. Batuk kan cuma gejala, bukan penyakit. Penyebabnya bisa macam2

    ReplyDelete
  4. wahh gampang banget ya ngobatinnya.. kirain pake direbus2 gitu.. ternyata digosokkan.. Boleh dicoba nih

    ReplyDelete
  5. Waaahh baru tahu malahan, daun sirih bisa untuk obat masuk angin juga ya. Selama ini pakai daun sirih untuk mimisan. makasih mba.

    ReplyDelete
  6. Nah tanaman yang mulai langka ya.dan punya manfaat luar biasa. Alhamdulillah disini masih banyak yang tanam lho

    ReplyDelete
  7. Jadi inget dulu tuh di rumah ada beberapa apotik hidup. Salah satunya daun sirih, yg aku tau biasanya untuk ngatasin mimisan. Ternyata bisa juga untuk masuk angin ya

    ReplyDelete
  8. Iya mba bner bnget daun sirih bnyk manfaatnya Blum coba sih k baby nti kubilangin adikku deh .. klo yg dewasa lsg kunyah aja

    ReplyDelete
  9. Pas banget nih. Anakku juga lagi kena batuk pilek. Lagi musim katanya. Huhhuu

    Btw itu daun jarak,kok ya aku lupa pas anakku kembung kemarin. Ya allah.. Kadian liatnya sampe pengen guling-guling dianya.

    ReplyDelete
  10. Jadi daun sirihnya itu untuk mengobati masuk anginnya ya mbak? Jadi otomatis batuknya ikutan sembuh karena batuknya karena masuk angin kan?

    Keren nih ilmunya. Emang di sekeliling kita ada banyak daun-daunan yang bisa jadi solusi untuk masalah kesehatan, asal tahu ilmunya.

    ReplyDelete
  11. Daun sirih banyak manfaatnya selain masuk angin katanya bisa kalo badan anget jg. Karena blm coba pake daun sirih secara alami

    ReplyDelete
  12. Wah, makasih ya mb resepnya. Aku pun punya bayi, biasa daun sirih kubuat mandiin saat baby ga fit. Sirih direbus gitu, mau coba ah resep obat batuknya klo bantuk. Tapi moga moga jangan batuk ya, hehe

    ReplyDelete
  13. wah, di rumah bnayak nih daun sirih, bisa aku cobain yah, cuma aku bukan mamak telaten, hihihi

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)