Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Kreasi Dadar Telur untuk MPASI Bayi


mpasi dadar telur

Kita cerita-cerita tentang kreasi dadar telur sebagai MPASI dulu yuk. 

Mengapa bahas dadar telur sebagai MPASI bayi?

Baiklah mom, ini ceritanya gara-gara kemarin Ichi ketagihan makan nasi putih dengan dadar telur. Pokoknya kalau yang lain dia tidak mau, kalau makan dengan dadar telur nasinya habis. Bahkan kadang dia ambil sendiri dadar telur yang ada di piringnya dan dimakan sampai habis. Ini berlangsung lumayan lama. Kalau tak salah sekitar 2 minggu. Aku sampai bingung juga dibuatnya.

Lha iya lah bingung kan namanya bayi atau balita itu butuh nutrisi lengkap. Mereka juga bagusnya makan sayur-sayuran, ikan dan daging kan ya. Sedangkan ini maunya hanya dadar telur. Walhasil aku dituntut kreatif mengkreasikan dadar telur. Sebenarnya untuk gizi tak ada yang salah dengan makan telur kan? 

Ini nilai nutrisi pada telur:
  1. Energi
  2. Protein
  3. Lemak
  4. Klesterol
  5. Vitamin A
  6. Vitamin D
  7. Riboflavin
  8. Asam Folat
  9. Vitamin B12
  10. Choline
  11. Pospor
  12. Zat Besi
  13. Zinc
  14. Silenium
Dan ini kreasi dadar telurku untuk MPASI anakku Ichi:

1. Dadar Telur Wortel, Bayam dan Daun Seledri

Untuk satu buah telur aku menambahkan sedikit sekali garam halus, setengah sendok makan sendok gilingan wortel dan setengah sendok sayur bayam pada dadar telurnya. Aku juga menambahkan irisan daun seledri agar harum. Artinya saat anakku makan dadar telur ini dia juga akan sekalian makan wortel dan bayam.

2. Dadar Telur Dengan Tambahan Tahu Putih

Satu buah telur, sedikit seklai garam, irisan bawang daun, dan setengah sendok gilingan tahu putih.

3. Dadar Telur Dengan Daging dan Bawang Putih

Satu buah dadar telur, diberi sedikit sekali garam, setengah siung bawang puitih giling dan setengah sendok daging giling.

4. Dadar Telur Dengan Gilingan Ayam dan Irisan Daun Kucai

Satu buah dadar telur ditambah sedikit sekali garam, setangah sendok gilingan daging ayam dan 2 helai daun kucai iris.

Begitu kira-kira kreasi dadar telur MPASI yang aku berikan ke Ichi, alhamdulillah dia suka sekali, apalagi kalau makannya dengan nasi putih hangat.

Ada cerita juga tentang MPASI? :)
QuickEdit

You Might Also Like

17 comments:

  1. Wah dadar telur juga bisa buat MPASI ya, ntar kucobakan pada anakku nanti. Pantesan 3 keponakan balita pada doyan juga dadar telur ini :)

    ReplyDelete
  2. Baru tau juga kalau telor dadar bisa jadi MPASI ya, lumayan infonya buat temenku yg ada baby nih.. Makasih byk

    ReplyDelete
  3. Dedek bayik dan balita syukaaaakkk sama telur dadar kayak gini niih
    Semoga makin sehaaatt
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Waah iya juga bisa dijadikan MPASI, olahan telur dadar memang enak. Pantesan anak-anak suka banget nih.

    ReplyDelete
  5. Berasa flashblack cerita anak bungsuku dulu. Kayaknya bosen dengan menu Mpasi setiap hari, meski udah diubah juga dan nggak sama selama 10 hari. Dia mendadak makan dadar telur dari piring si kakak. Trus kayak ketagihan, jadi nya aku mesti pintar mengolah dadar telur dengan tambahan protein lain dan sayuran juga. Jadinya omlet atau buyunghai, hihiii

    ReplyDelete
  6. Ahh...iyaya, dadar telur pakai tahu putih ini enak banget.
    Apalagi makannya pakai bumbu pecel.
    **looh...ini jadinya bukan MPASI yaak...hahhah, maafkan~

    ReplyDelete
  7. Telur dadar adalah salah satu makanan favorit anak-anakku. Apalagi kalo dibikin mirip martabak, wes lah bakalan langsung ludes tanpa disuruh. Besok-besok aku coba pake varian isi ah

    ReplyDelete
  8. Aku baru tau dadar telur bisa buat mpasi. Makasih ya mba infonya

    ReplyDelete
  9. Memang telur itu vitaminnya banyak, jadi bisa dikreasikan buat MPAsi bayi ya. Alhamdulillah kalau anaknya suka, karena anakku rata-rata pada susah makan dulunya. Memang kreasi ibunya juga biar masakannya enak dan anak suka.

    ReplyDelete
  10. Dadar telur emang enak banget sih mbak hehe. Ante Intan juga suka Chiii. Apalagi kalo pake kecap. Syedap!

    Belum pernah nyobain kalo yang udah pake toping daging ato tahu, tapi kayanya enak jugaaa :)

    ReplyDelete
  11. Boleh nih idenya, jadi bikin dadar telur nya bisa variatif. Sebagai makanan pendamping ASI, telur pun punya banyak protein yg baik untuk tubuh

    ReplyDelete
  12. Hihi zaman anak MPASI memang harus kreatif, dengan menu yang ada mesti improvisasi selama anak doyan makan. Dan aneka olahan telur itu gak ada matinya

    ReplyDelete
  13. Binar 10 bulan nih lagi senang makan ala orang dewasa gitu, jadi harus pinter ngolah Mpasi salah satunya aku suka bikin telur dadar keju wortel, mamnya sana nasi lembek anget anget

    ReplyDelete
  14. Nyam nyam tante juga suka nih sama telur dadar. Selain enak dan rasanya yang gurih, telur juga lengkap kandungan vitamin dan proteinnya ya mba.

    ReplyDelete
  15. sampai sekarang ,menu ini tetap disukai oleh anak2 di rumah, praktis dan enak sih

    ReplyDelete
  16. Dadar telur kayaknya memang favorit menu makan semua bayi ya mba. Apalagi anak saya, suka banget sama dadar telur.

    ReplyDelete
  17. Seru banget cerita MPASI-nya, zaman anakku juga dulu suka banget berkreasi loh. Makanan anak bayi emang bikin gemes deh, MPASI-nya bikin sendiri dulu.

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)