Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Cara Menjadikan Mobil Kamu Menjadi Child Friendly


Baby Seat

Jika Kamu adalah seorang family person, tentu saja Kamu akan bepergian dengan anak Kamu. Mungkin mengantarkan anak Kamu ke sekolah atau mengambil mainan dari kompleks sebelah. Anak tentu saja menjadi bagian dari waktu berkendara Kamu. Tapi seperti yang kita semua ketahui, anak-anak merupakan penumpang yang paling rentan.

Rasa keingintahuan dan kebiasaan untuk bergerak akan membahayakan dapat melukai Kamu atau anak Kamu, bahkan bisa menyebabkan kecelakaan. Jadi bagaimana cara memastikan tidak ada ancaman saat anak Kamu berada di dalam mobil. Kita pastinya tidak bisa menghiraukan bepergian dengan mereka atau meninggalkan mereka di rumah, tapi kita dapat mengikuti beberapa langkah mudah untuk memastikan keamanan anak. Berikut beberapa langkah mudah untuk diikuti serta tips bagi para orang tua untuk membuat mobilnya child friendly.

Memasang Child Seats

Jika Kamu memiliki bayi yang baru lahir atau balita bersama Kamu di dalam mobil, tentu Kamu harus memiliki Child Seat. Sebuah Child Seat memastikan keselamatan anak tanpa memerlukan orang dewasa untuk duduk di belakang dan menjaga anak itu. 

Ketika Kamu membeli sebuah child seat, Kamu harus mengecek kriteria berat badan dan umur untuk memastikan kursinya tidak terlalu besar untuk bayi Kamu. Pada beberapa pabrikan mobil upgrade yang baru telah memasang Lower Anchors dan Tethers for Children atau LATCH system untuk memastikan keselamatan anak. Jika anak Kamu adalah anak TK mungkin child seat sudah tidak diperlukan, tapi selalu pastikan anak Kamu duduk di belakang. Hal ini dapat mengurangi dampak dari kecelakaan, juga pastika mereka telah terpasang sempurna dengan seat belt.

Jangan Meninggalkan Anak Sendirian

Kamu mungkin pergi untuk mengambil sebuah paket atau sekedar menyapa teman yang lewat dan berpikir tidak apa-apa untuk meninggalkan anak Kamu sendirian di dalam mobil untuk beberapa menit. Jangan pernah melakukan hal tersebut. Anak-anak sangat ingin tahu dan menolak untuk duduk dengan tenang. Ketika mereka sendiri, mereka akan lebih ingin mengetahui tentang fungsi mobil dan bahkan mungkin sampai menggerakkan mobil. Selain itu Kamu mungkin tergoda untuk berlari secepat mungkin mengerjakan suatu pekerjaan tapi dalam beberapa menit dapat membuat mobil Kamu panas dan mengakibatkan heat stroke pada anak Kamu. Ini terutama terjadi pada musim panas dan membuat mercury meningkat di dalam mobil dalam beberapa detik saja. Tanpa adanya supervisi orang dewasa, jangan pernah meninggalkan anak Kamu sendirian.

Baby Proof untuk Mobil Kamu

Kita memperlakukan mobil kita sebagai rumah kedua, bahkan sering meninggalkan barang penting di sana. Seperti langkah pertama untuk menaruh bayi di rumah adalah memasang baby proof di sekeliling rumah yang sebenarnya tidak apa-apa hanya untuk memastikan apapun yang membahayakan Kamu berada jauh dari jangkauan. Tidak jauh beda dengan langkah yang sangat penting untuk memasukkan anak ke dalam mobil adalah pastikan untuk mencopot segala benda berbahaya dari kabin mobil, yang dapat mengancam anak Kamu. Dari sesuatu yang tajam sampai beracun dan apapun yang mungkin membahayakan bagi anak-anak tidak boleh berada di dalam mobil, atau letakkan di tempat yang jauh dari jangkauan mereka. Satu lagi elemen dalam baby proofing adalah child lock. Anak seringkali bermain dengan tombol dan memindahkannya dan saat berkendara di kemacetan Kamu tidak dapat berkonsentrasi pada setiap detail. Langkah yang bagus adalah dengan memakai child lock sehingga anak Kamu tidak dapat membuka pintu ataupun jendela.

Membuat Mereka Terhibur

Anda mungkin pernah mendengar perkataan, “perhatian seorang berumur dua tahun.” Mungkin perkataan ini sangat cocok ditujukan untuk anak Kamu, tentu saja! Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dengan waktu perhatian yang singkat, gampang bosan. Bepergian dengan anak-anak bisa jadi dalam genggaman, menjaga keamanan mereka dan menghibur mereka di waktu yang bersamaan. Jika mobil Kamu tidak didukung dengan sistem hiburan in-house, pastikan untuk membawa mainan atau permainan yang dapat mereka mainkan, dalam kondisi duduk. Yang terbaik adalah memutar cara TV favorit/kartun/membacakan mereka buku, jika Kamu tidak punya apa-apa, Kamu dapat menciptakan sebuah permainan seperti memberikan nama pada benda atau mungkin mengintip ke luar jendela.

Penuhi Mobil dengan Peralatan Keselamatan

Bencana dapat datang kapan saja, di mana saja- dan ibu kita mengajarkan bahwa mencegah lebih bagi dari mengobati. Dengan anak-anak kesempatan terjadinya kecelakaan kecil meningkat. Hal yang paling dari First Aid Kid tidak dapat diacuhkan begitu saja. Terkadang anak-anak, ketika bermain di mobil melukai diri mereka sendiri dan mengakibatkan luka memar kecil, luka dan sobek, First Aid Kit yang dapat dibawa ke mana-mana dapat menyelesaikan masalah ini dengan gampang. Jadi saat mengunjungi apotek berikutnya, belikan diri Kamu sebuah medical kit dengan plester luka, kapas kasa, cairan antiseptik dan krim, penjepit dan beberapa aspirin.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)