Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Kenapa Tengkorak Bayi Lebih Lunak DIbanding Orang Dewasa?



Kenapa Tengkorak Bayi Lebih Lundak Daripada Orang Dewasa?

Tengkorak bayi memang tercipta lunak untuk memudahkan bayi melewati jalan lahir. Jika tengkorak kepala bayi sudah terbentuk, tentu saja si ibu tidak akan mudah mengejan dan mendorong bayi keluar dari rahim.

Ubun-ubun memungkinkan kepala beradaptasi dengan jalan lahir yang sempit dan tetap melindungi otak yang lunak dari cedera parah saat lahir.

Selain itu, ternyata pertumbuhan otak bayi baru lahir sampai umur 2 tahun adalah yang tercepat, Nah, ubun-ubun yang masih lunak ini memungkinkan tengkoraknya untuk ‘lentur’ dan ikut bertumbuh seiring bertambah besarnya otak bayi.

Bayangkan jika tempurung kepala bayi baru lahir sudah keras seperti orang dewasa, berarti tidak ada ruang lagi untuk otak bayi tumbuh. Itulah sebabnya tengkorak bayi masih lunak, agar selalu ada ruang fleksibel yang mengikuti pertumbuhan otak si Kecil. 
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)